Social Icons

Minggu, 06 Januari 2013

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI PADA MS. OFFICE WORD 2007

Untuk membuat daftar isi pada Ms. Office Word 2007, maka perlu dilakukan setting atau pengaturan pada tab (tabulasi) sehingga hasilnya bisa terlihat rapih. Teman-teman bisa membuat tabulasi (tab) dua bagian, bagian pertama untuk diisi dengan leader titik-titik, dan tabulasi kedua diisi dengan nomor halaman.

Biar Lebih jelasnya, Bismillah Kita mulai Aja Yuu..:D

1. Pastikan semua fungsi tab dalam keadaan tidak aktif (ditandai dengan tidak ada tanda siku)

2. Aktifkan tabulasi dengan mengklik pada horizontal ruler sesuai kebetuhan (jika aktif ditandai dengan tanda siku)



3. Atur tabulasi terlebih dahulu dengan cara double klik pada tabulasi yang telah aktif sehingga muncul jendela tabs.
Untuk pengaturan tabulasi yang pertama pilih 14,29 cm pada "Tab Stop Position" (Sesuaikan pada Tab Stop yang telah teman-teman buat).

Pada bagian Leader 
pilih 2........... atau sesuai kebutuhan teman-teman.Klik Set 
Ok.
 
Untuk pengaturan tabulasi kedua double klik lagi pada tabulasi yang telah aktif pilih 15,4 cm pada "Tab Stop Ppsition" (Sesuaikan pada Tab Stop Position yang telah teman-teman buat).

Pada bagian Leader
pilih 1 None
Klik Set
OK

4. Setelah pengaturan tabulasi selesai sekarang kita ketik daftar isinya misalnya kata pengantar dan letakan kursor di belakang kata pengantar


5. Setelah itu takan tab satu kali maka akan muncul garis titik-titik dan tekan tab sekali lagi akan pindah ke tab stop berikutnya, ketik nomor halaman.

6. Nah, untuk daftar isi selanjutnya teman-teman tinggal ketik kemudian lakukan langkah-langkah yang sama seperti langkah-langkah no. 5 dan hasilnya akan seperti di bawah ini :
Teteretetetetetttttttt..............:D



Jika teman-teman ada format pengetikan yang berbeda seperti pengetikan BAB tinggal disesuaikan pengaturan tabulasinnya saja ya sama seperti diatas...mudah bukan...:D

Semoga bermanfaat ya.. :D

0 komentar:

Posting Komentar